Kedubes Arab Saudi Di Jakarta Didemo

Kedubes Arab Saudi Di Jakarta Didemo
22 Juli 2006 Sabtu | Oleh : BUY

KEDUTAAN Besar (Kedubes) Ke­rajaan Arab Saudi di Jakarta, kem­bali didemo para peng­unjuk­rasa yang mendesak negara yang sedang menikmati mahalnya harga minyak dunia itu, tidak ting­gal diam dan melakukan aksi nyata menghentikan kebrutalan invasi Israel ke Palestina dan Libanon.

Setelah didemo Hizbut Tahrir sehari sebelumnya, puluhan anak muda dari LS-ADI, HMI MPO Ca­bang Jakarta Selatan, BALFAS, ISMAD yang terga­bung dalam aksi Solidaritas Untuk Libanon dan Palestina mendemo Kedubes Arab Saudi, kemarin siang.

“Seharusnya pemerintahan Arab Saudi tidak tinggal diam. Ti­dakkah Arab Saudi memiliki rasa malu atas sikapnya yang membiar­kan muslim Palestina menderita sendirian akibat kekejaman Ya­hudi Israel? Padahal sebagai ‘pela­yan’ kota suci Makkah dan Madi­nah serta tempat Islam pertama kali hadir, Arab Saudi seharusnya me­respon dengan aksi nyata tun­tutan umat Islam dunia yang me­ngu­tuk dan menginginkan derita muslim Palestina dan Libanon berakhir,” teriak salah seorang penjunjuk rasa dalam orasinya.

Selain menggelar orasi, puluh­an pengunjukrasa itu juga mem­ben­tangkan spanduk dan poster yang di antaranya bertuliskan tun­tutan, “Dunia Bukan Milik Ban­­g­sa Yahudi,” “Boikot Pro­duk-pro­duk Pro-Zionis,” “Saudi Ara­bia, Seharusnya Engkau Mem­bantu Umat Islam,” “Wahai Arab, Di­mana Uhkwah Islami­yah­mu.”

Di tengah unjukrasa, seorang petugas Kedubes menghampiri para pengunjukrasa untuk mem­be­ritahukan, pihak Kedubes mau ber­dialog dengan perwakilan peng­unjukrasa.

Sesaat kemudian, koordinator aksi, Ray Rangkuti masuk ke da­lam Kedubes ditemani empat orang rekannya untuk bertemu menyampaikan tuntutan kepada Kuasa Usaha Kerajaan Arab Sau­di untuk Indonesia, Dr. Abdullah Qusyairy. Pihak Kedubes tidak mengizinkan wartawan meliput pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit itu.

Usai melakukan pertemuan, Ray kembali menemui para re­kan­nya yang berunjukrasa di pin­tu gerbang Kedubes untuk me-nyam­paikan hasil pertemuan.

“Selain menyampaikan sikap prihatin terhadap Palestina, da­lam pertemuan itu kami juga mem­­pertanyakan sikap Arab Sau­­di dan negara-negara Arab lain­nya yang cuma diam menyak­sikan Palestina dan Suriah diin­vasi secara brutal oleh Israel,” ka­ta Ray melalui pengeras suara ke­pada rekan-rekannya.

Tentang tanggapan Kedubes, jelas Ray, Dr. Qusyairy menga­takan berterimakasih karena telah diingatkan agar tidak tinggal diam dan membantu Palestina dan Libanon. Selanjutnya, jelas Ray, Qusyairy mengatakan, Ke­rajaan Arab Saudi telah mel­a­kukan sejumlah hal dimasa lalu untuk membantu Palestina.

“Dia bercerita panjang lebar tentang bantuan yang pernah diberikan Kerajaan Arab Saudi kepada Palestina, itu saja yang diulang-ulang dalam pertemuan tadi. Lalu saya sampaikan, saat ini Kerajaan Arab Saudi tidak mela­kukan tindakan nyata apa-apa un­tuk membantu rakyat Pa­lestina dan Suriah yang diinvasi Israel saat ini. Kalau hanya me­ngutuk, se­mua negara Islam du­nia me­ngutuk. Tapi Arab Saudi dan ne­gara-negara Arab lainnya ha­rus me­lakukan tindakan nyata, jangan hanya tinggal diam,” kata Ray.

Mendengar itu, tambah Ray, Qusyairy berjanji peme­rintah­annya akan melakukan langkah-langkah nyata dalam satu atau dua minggu ini untuk membantu ma­syarakat Palestina dan Li­banon.

“jika dalam dua ming­gu Kera­jaan Arab Saudi tidak melakukan tindakan nyata membantu Pales­tina dan Liba­non, kami akan da­tang lagi de­ngan massa yang jauh lebih besar,” tandas Ray. RM

sumber

About these ads

12 comments so far

  1. Agus sulaiman.S.Ag on

    kfjfhyrnhgfsreotiktymnhdtgasrfsnmv,ckoieuytbsbndbgchnfmk

  2. Agus sulaiman.S.Ag on

    mohkkjfugjyheolkjdjjhfgstwodmncbvxghfjrtokfjuwhksl,c

  3. anang surya astowo on

    assalamu’alaikum

    bagaimana cara mendapatkan bantuan buku-buku dan al quran untuk mengembangkan dakwah didaerah/kampus

  4. Endang Permana on

    Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Di kampung halaman saya ada sebuah masjid yang nyaris roboh karena guncangan angin dan lapuk dimakan usia, sehingga tak layak pakai sementara masyarakat masih menggunakan masjid tersebut sebagai sarana ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. Kami bingung harus kemana mencari dana bantuan bagi rehabilitasi/ renovasi masjid tersebut. Keberadaan masjid tersebut sangat diperlukan mengingat tidak ada masjid dikampung saya semantara kemampuan ekonomi masyarakat sekitar masjid sangat memprihatinkan.
    Dengan demikian adanya kami sangat memerlukan bantuan dana, kemana kami harus mencari….??

  5. uliah darojah on

    Assalamualaikum
    aku uliah darojah aku siswi di kelas satu sekolah menengah atas saya sangat suka dengan kepribadian orng srab yang taat beragama bahkan saya bermimpi bisa sekolah di arab.sebagai siswa sangat sangat ingin sekali belajar bahasa arab saya harap saudara bisa memberi saya buku untukku bisa belajar.
    ULIAH DAROJAH
    JL K.H MUSTOFA NO 1 BANJAR 46311 JAWA BARAT INDONESIA
    Wassalamualaikum

  6. syamsul Ma'arif on

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته ……………… بهذه الرسالة القصيرة, أخبركم أنني خريج من احدى الجامعة
    الاسلامية الحكومية,بقسم علم التربية واللغةالعربية بجاكرتا أحتاج الى مساعدتكم جميعا عن أخبار فرص الأعامال يمكنني أن أنفد مهارتي في اللغة العربية ,كنت الآن مدرسا في احدى المدارس لكن حفت عن ضياع المفردات مني لنقص ممارثات و استخدام اللف العربية في مدرستنا الآن.
    كغاني بهاذا ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

  7. priyono on

    Dh,

    Saya orang tua murid siswa atas Nama Adrian Wahyu Dewanto, yang baru menyelesaikan UAN SMP Negeri 9 Tangerang dengan No Peserta Ujian 05-073-121-8 – UAN 2007 dengan hasil sbb;
    Bahasa Indonesia nilai 9.20
    Bahasa Inggris nilai 9.80
    Matematika nilai 9.67
    Mohon kiranya Bapak/ibu berkenan membantu proses belajar mengajar di tingkat SMA untuk mengikuti program bea siswa untuk kemajuan proses belajar anak saya tersebut.

    Dan apa saja yang harus saya dan anak saya persiapkan?

    Demikianlah atas segala perhatian dan kebijaksanaanya saya mengucapkan terimakasih.

    hormat saya,
    Agus Priyono
    Pt.Waagner Biro Indonesia

  8. whinarko on

    saya ingin kuliah S.2 bidang Ekonomi di salah satu Universitas Negeri di Indonesia, saya membutuhkan bantuan biasiswa untuk melanjutkan S.2 bidang ekonomi, Keuangan saya sangat terbatas, karena anak-anak saya juga sedang membutuhkan biaya untuk sekolahnya. Saat ini saya dihadapkan pada kondisi yang sulit dimana ke 3 anak saya sedang membutuhkan biaya sementara saya wajib kuliah S.2, karena bila tidak memiliki ijasah S.2, saya tidak bisa menjadi staf pengajar lagi, dilain pihak persyaratan biaya siswa pemerintah sangat ketat. Mohon kiranya saya dapat bantuan lunak
    hormat saya
    whinarko

  9. Agus on

    Saya wali murid dari salah seorang santriwati, mengingat keterbatasan kami tentang informasi biasiswa ke timur tengah, mohon kiranya kepada siapa saja dapat memberi solusi yang terbaik.Terimakasih

    Agus

  10. NUNU on

    saya sedang membangun sebuah madrasah di kecamatan tanjungsari kabupaten sumedang, tanah sudah ada hasil wakaf, bagaimana untuk mengajukan proposal bantuan pembangunan madrasah tersebut?bahan yang sudah ada ; pasir & genting, dana sekitar Rp.1.500.000,- tenaga sudah siap dengan sistem gotongroyong,kepada bagian mana saya harus mengajukan proposal tersebut?

  11. Moh Tahril on

    Assalamualaikum wr wb

    saya benar2 btuh bantuan dana untuk rehab mushola yg sudah tdk layak pakai,untuk itu kpm Aghnia yg tergerak demi syiar islam,tolonglah kami,anda dapat menyalurkan bantuan anda ke Bank Mandiri KC Pekalongan No Rek. 139-00-0543423-2 an. Moh Tahril

    atas keridhoan anda skalian kami ucapkan banyak terima kasih,semoga Allah membalas dengan pahala yg berlipat.Amien ya robbal alamin

    wassalammualaikum Wr Wb

  12. Moh Tahril on

    Assalamualaikum wr wb

    saya benar2 btuh bantuan dana untuk rehab mushola yg sudah tdk layak pakai,untuk itu kpd Aghniya yg tergerak demi syiar islam,tolonglah kami,anda dapat menyalurkan bantuan anda ke Bank Mandiri KC Pekalongan No Rek. 139-00-0543423-2 an. Moh Tahril

    atas keridhoan anda skalian kami ucapkan banyak terima kasih,semoga Allah membalas dengan pahala yg berlipat.Amien ya robbal alamin

    wassalammualaikum Wr Wb


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: